Berita

BIMA Mengajar Tuai Apresiasi

8 Juli 2021

Banyuwangi – PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Indonesia hingga pelosok Negeri. Kali ini PT BIMA menyasar daerah terpencil paling timur Pulau Jawa untuk mengantarkan “titipan” para donatur yang peduli akan tumbuh kembang pendidikan anak-anak bangsa melalui program BIMA Mengajar (16/6).

Kedatangan PT BIMA disambut hangat oleh lembaga sekolah dan kepala desa setempat. Apresiasi tak henti disampaikan oleh kedua Kepala Sekolah pada tim BIMA Mengajar. Didampingi ketua komite sekolah, Agung Supiyanto Kepala Sekolah SDN 4 Kendalrejo mengapresiasi upaya PT BIMA dalam pemerataan pendidikan anak bangsa. Segala bentuk bantuan yang diberikan sangat berharga bagi sekolah, karena kebutuhan belajar mengajar akan semakin besar. 

“PT BIMA merupakan perusahaan pertama yang datang untuk membantu kami yang ada dipelosok ini dan memang belum pernah ada, Pak,” ujar Agung kepada jajaran Direksi PT BIMA dalam sambutannya. “Terimakasih sekali lagi kami ucapkan kepada tim BIMA Mengajar, kami hanya bisa membalas dengan doa terbaik untuk seluruh tim yang ada di PT BIMA, akhirnya bangku kami baru, kami punya Moving Library dan kami juga sebentar lagi ada papan nama sekolahnya, pak.” pungkas Agung.

Rasa yang sama juga diungkapkan oleh Umroh, Kepala Sekolah SDN 2 Kedungwungu. Pada kesempatan kali ini ia mewakili lembaga menerima bantuan berupa pembangunan sarana toilet untuk siswa. Ia berharap setelah ini tidak ada lagi siswa yang harus lari pulang atau mengungsi ke tetangga sekolah hanya untuk buang air. Suasana haru tak lepas dalam prosesi serah terima bantuan yang diberikan.

Perjalanan yang cukup terjal saat menuju sekolah menjadi satu memori tersendiri bagi jajaran Direksi PT BIMA yang turut serta mendampingi para relawan yang bertugas. Pada sesi sambutan dan diskusi dengan pihak sekolah, Direktur Utama PT BIMA, Andriyuda Siahaan menyampaikan suka citanya saat bertemu langsung dengan pihak sekolah juga anak-anak. Iapun memastikan dalam agenda tersebut seluruh personil yang bertugas telah mendapatkan vaksinasi 2 tahap dan negatif  Covid19 pada tes swab antigen sebelum melakukan kegiatan BIMA Mengajar.

Dalam sambutannya Andriyuda menggarisbawahi tentang tanggung jawab pemerataan pendidikan sebagai upaya pembentukan penerus bangsa yang kompeten. Program Bina Lingkungan seperti BIMA Mengajar merupakan salah satu bentuk nyata loyalitas insan BUMN dalam mengimplementasikan nilai inti Kementerian BUMN, AKHLAK. 

“Bapak, Ibu, kami harap apa yang kami berikan dapat diterima dan menjadi manfaat, kami rasa ini bukan lagi tanggung jawab salah satu pihak saja melainkan kita semua terlibat dalam pembangunan pendidikan sebagaimana peran orang tua.” Üjarnya yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi serah terima donasi. Adapun donasi yang diberikan berupa bangku belajar, fasilitas perpustakaan, buku bacaan, papan nama sekolah dan toilet.

(AN/BTKP)